Warga NU DIY Ikuti Apel Akbar

Posting Komentar
Yogyakarta, At Tijani Indonesia. Ribuan massa yang terdiri dari siswa-siswi dan guru Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, jajaran PWNU, PCNU, Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU, serta warga Nahdliyin se-DIY terlihat memadati stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (15/5), guna mengikuti Apel Akbar dalam rangka memperingati Harlah Ke-90 NU.

Apel tersebut digelar dengan mendatangkan dua menteri, yakni menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) M. Nuh, dan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali.?

Warga NU DIY Ikuti Apel Akbar (Sumber Gambar : Nu Online)
Warga NU DIY Ikuti Apel Akbar (Sumber Gambar : Nu Online)

Warga NU DIY Ikuti Apel Akbar

Sembari menunggu dimulainya apel, tampak beberapa sekolah menampilkan siswa-siswi berbakat mereka, seperti SMK Nurul Haramain Kulonprogo dengan marawis, MI Tsana’ul Ula Piyungan dengan ? hadrah, kolaborasi SMP dan SMK 2 Ma’arif Tempel Sleman dengan orkestra, SMP Diponegoro Depok Sleman, SMP Pembangunan Ma’arif Piyungan, dan STM Ma’arif Wates dengan drum band, dan berbagai penampilan lainnya.

At Tijani Indonesia

Sekitar pukul 08.30 apel pun dimulai dengan qori’ dan shalawat oleh Syamsu Dluha. Kemudian disambung dengan menyanyikan mars Ma’arif NU, IPNU dan IPPNU oleh group orkestra. Setelah itu, pengucapan janji pelajar NU dan pembacaan komitmen PWNU DIY pun menggema memenuhi stadion.?

Terdapat tiga poin dalam pembacaan komitmen PWNU DIY, yang diwakili oleh Rahmat Wahab selaku Dewan Tanfidziyah PWNU DIY. Yakni, bertekad dan siap melaksanakan kurikulum 2013, mendukung penuh pelaksanaan UN dengan penyempurnaan sistem, dan mendukung penuh pendidikan bagi anak kurang mampu.

At Tijani Indonesia

Apel tersebut dipimpin oleh Mendikbud M. Nuh. Setelah apel usai, diisi dengan orasi pendidikan agama oleh Kemenag Suryadharma Ali, dan kemudian ditutup dengan do’a oleh Rais Syuriah PWNU DIY, KH. Asyhari Abta.

Redaktur ? ? : A. Khoirul Anam

Kontributor: Dwi Khoirotun Nisa’?

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Budaya At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar