Gema Selawat Akhiri Pengajian Tastafi di Banda Aceh

Posting Komentar
Banda Aceh, At Tijani Indonesia. Pengajian tauhid, tasawuf dan fiqih (Tastafi) yang digelar bulanan di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh berakhir, Sabtu (7/6), sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Pantia penyelenggara menandai pengajian pamungkas tersebut dengan menggelar Gema Selawat bersama Majelis Zikra Alhasani dari Dayah MUDI Mesra Samalanga.

Shalawatan yang dilaksanakan di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh ini diikuti dengan antusias warga Banda Aceh. Ketua penyelenggara, Tgk Marwan Yusuf, mengatakan, kegiatan seperti ini perlu digalakkan untuk menggugah kembali rasa cinta umat Islam kepada Rasulullah SAW.

Gema Selawat Akhiri Pengajian Tastafi di Banda Aceh (Sumber Gambar : Nu Online)
Gema Selawat Akhiri Pengajian Tastafi di Banda Aceh (Sumber Gambar : Nu Online)

Gema Selawat Akhiri Pengajian Tastafi di Banda Aceh

Selain jamaah pengajian Tastafi, hadir pula dalam majelis shalawatan ini Rabithah Alawiyyin Aceh dan tamu istimewa dari Perkumpulan Amal Mabrur Malaysia. Tamu dari Malaysia tersebut berjumlah 35 orang dari berbagai ormas termasuk dari pihak kerajaan Malaysia.

At Tijani Indonesia

Gema Selawat ini dipandu oleh Majelis Zikra Alhasani yang dipimpin oleh Tgk. H. Sulaiman Hasan, Guru senior MUDI Mesra dan Alumni Ribath Al-Idrisy Baitul Ahdhal Yaman. Dalam acara itu, Majelis Zikra Alhasani menampilkan berbagai selawat baik Ad-Diba’i, Barzanji, Syimtuddurar, Dhiyaul lami’ dan juga syair kelebihan Ramadhan.

Acara ini diakhiri dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab yang akrab disapa  Tusop. Ia adalah ketua I Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dan pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb.

At Tijani Indonesia

Rencananya, acara serupa akan diadakan kembali pada pertengahan Ramadhan dalam rangka haflah Badar. Acara itu akan dikemas dengan membaca Selawat Badar, Qasidah Badar dan tausiyah tentang sejarah kejayaan umat islam dalam perang Badar yang terangkum dalam berbagai kitab hadits, seperti Shahih Bukhari Muslim. (M Iqbal Jalil/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Fragmen At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar