Tingkatkan Kapasitas Aparat, Ketua Ansor Bangil Lakukan Pendampingan Desa

Posting Komentar
Pasuruan, At Tijani Indonesia - Ketua GP Ansor Bangil Kang Adi jadi pemateri dalam pelatihan Siskeudes Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan dan pemantapan pemahaman aplikasi siskeudes dalam administrasi desa, Kamis-Jumat (6-7/4). Pemateri lainnya ialah dari Operator DPMD Kabupaten Pasuruan, Operator Desa seKecamatan Rembang, PD Rembang, dan Perwakilan PLD.

Acara yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rembang tersebut bertujuan untuk lebih memahamkan operator dalam pengisian operasional pendapatan desa di Kecamatan Rembang serta pembuatan APBDes di Siskeudes.

Tingkatkan Kapasitas Aparat, Ketua Ansor Bangil Lakukan Pendampingan Desa (Sumber Gambar : Nu Online)
Tingkatkan Kapasitas Aparat, Ketua Ansor Bangil Lakukan Pendampingan Desa (Sumber Gambar : Nu Online)

Tingkatkan Kapasitas Aparat, Ketua Ansor Bangil Lakukan Pendampingan Desa

Dengan pelatihan ini, operator atau bendahara diharapkan bisa secara bertahap belajar melaksanakan tatakelola keuangan desa secara efektif dan efisien.

"Manfaat itu yang harus kita capai dalam pelaksanaan bimtek ini, menuju pengelolaan keuangan desa yang lebih baik, bersih, dan transparan. Serta, memberikan kepastian fungsi kepada perangkat desa, khususnya perangkat desa yang mengegola keuangan desa," kata Kang Adi.

At Tijani Indonesia

DPMD Pasuruan Taufik menegaskan, bimtek tersebut dimaksudkan agar para bendahara atau operator mampu menerapkan program tersebut dalam melakukan perencanaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban atas penggunaan dana desa.

At Tijani Indonesia

Terpisah, Camat Rembang Pak Iyo Ashari menegaskan, pelatihan Siskeudes ini atas inisiatif pendamping desa yg selalu melakukan pendampingan di desa se Kecamatan Rembang. Pihaknya mengaju salut dengan pendamping desa baik PD maupun PLD sekarang karena selalu sabar dan telaten mendampingi dan membina administrasi tata kelola keuangan desa di kecamatan Rembang.

"Semoga selalu bisa bersinergi dengan baik," tukasnya. (Hairul Anam/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Hadits, Budaya At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar