Ini Aksi Pelajar NU Pujon di Hari Valentine

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia - Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Pujon Kabupaten Malang melakukan survei kecil-kecilan terkait hari bersejarah pembentukan Pembela Tanah Air (PETA) yang bertepatan dengan hari valentine 14 Februari.

Pada Ahad (12/2), mereka secara random mewawancarai sejumlah pengunjung Cafe Sawah Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Aksi ini dilakukan untuk melihat sejauh apa daya ingat masyarakat mengenai peringatan hari terbentuknya PETA yang juga bertepatan dengan hari valentine.

Ini Aksi Pelajar NU Pujon di Hari Valentine (Sumber Gambar : Nu Online)
Ini Aksi Pelajar NU Pujon di Hari Valentine (Sumber Gambar : Nu Online)

Ini Aksi Pelajar NU Pujon di Hari Valentine

Mereka mengajukan pertanyaan inti yang berbunyi, “Ada peringatan apakah di tanggal 14 Februari?” Jawaban yang diberikan oleh pengunjung yang telah diwawancarai begitu mencengangkan. Hampir seluruhnya menjawab bahwa tanggal 14 Februari adalah hari valentine. Tidak ada yang mengetahui bahwa di tanggal tersebut juga diperingati hari terbentuknya PETA.

Ketua IPNU Pujon Fauzan Anwari mengatakan, di tanggal 14 Februari masyarakat banyak yang tidak mengingat hari bersejarah bagi Indonesia, yaitu hari terbentuknya PETA.

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia

“Valentine memang bukan budaya yang berbahaya, tapi dimensi lain yang ditimbulkan bisa berakibat negatif. Karena banyak momentum penting di Indonesia yang dilupakan oleh anak cucu bangsa ini dan teralihkan oleh budaya bangsa lain,” kata Fauzan. (Red Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Kiai, Berita, Nahdlatul Ulama At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar