Mahasiswa NU Deklarasikan KMNU UII

Posting Komentar
Yogyakarta, At Tijani Indonesia. Sekelompok mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) secara resmi mendeklarasikan organisasi Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU), Sabtu (8/11). Inisiatif pendirian wadah ini berawal dari keinginan agar mahasiswa berlatar belakang NU di kampus setempat lebih terorganisasi.

Mahasiswa NU Deklarasikan KMNU UII (Sumber Gambar : Nu Online)
Mahasiswa NU Deklarasikan KMNU UII (Sumber Gambar : Nu Online)

Mahasiswa NU Deklarasikan KMNU UII

"Sebelum ini, kami belum terorganisir sehingga adanya beberapa mahasiswa NU di sini terkesan tidak ada," tutur Mazdan Maftukha, mahasiswa Fakultas Hukum UII yang terpilih sebagai ketua KMNU UII.

KMNU UII diharapkan menyatukan mahasiswa NU yang tersebar di beberapa fakultas dalam memperjuangkan Islam Ahlussunah wal Jamaah dan penyelenggaraan kegiatan ke-NU-an. Apalagi, secara historis UII tidak dapat dipisahkan dengan Nahdlatul Ulama. Tokoh NU, KH Wahid Hasyim merupakan salah satu pendiri kampus ini.

At Tijani Indonesia

"Di tengah gencarnya serangan ideologi terhadap NU, penting bagi mahasiswa NU untuk secara terorganisir mempertahankan ajaran NU," lanjutnya.

Deklarasi dilaksanakan dengan berziarah ke makam Syekh Jumadil Kubro di Turgo, Yogyakarta, lalu KH Mufid Masud di Pandanaran. KMNU UII berkomitmen menjadi wadah bagi para mahasiswa NU untuk mengenalkan Islam yang ramah dan konsisten memperjuangkan nilai dan ajaran yang diwariskan kiai-kiai NU.

At Tijani Indonesia

"Dengan penuh harapan, doa, motivasi juga semangat juang tinggi secara resmi dideklarasikannya KMNU UII. Semoga ini menjadi awal perjuangan yang baik dikampus para pejuang," tutur Mazdan. (Ahmad Faiz/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Budaya, Nasional At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar