Peringati Hari Antikorupsi, PMII Pariaman Gelar Unjuk Rasa

Posting Komentar
Pariaman,  At Tijani Indonesia. Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati hari antikorupsi se-Dunia, Senin (9/12). Rombongan aksi beergerak mulai dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin menuju kantor Kejaksaan Negeri dan Balaikota Pariaman.

Peringati Hari Antikorupsi, PMII Pariaman Gelar Unjuk Rasa (Sumber Gambar : Nu Online)
Peringati Hari Antikorupsi, PMII Pariaman Gelar Unjuk Rasa (Sumber Gambar : Nu Online)

Peringati Hari Antikorupsi, PMII Pariaman Gelar Unjuk Rasa

Di kantor Balaikota Pariaman, kader PMII disambut langsung Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekda Kota Pariaman Armen, dan sejumlah Kepala SKPD di halaman Balaikota Pariaman.

Genius menyatakan rasa bangga terhadap mahasiswa PMII Kota Pariaman yang kritis terhadap Pemkot Pariaman dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta bebas dari korupsi.

At Tijani Indonesia

“Saya semangat menerima adik-adik mahasiswa yang kritis terhadap pemerintah. Semangat kita sama dalam memberantas korupsi,” ujar Genius.

At Tijani Indonesia

Untuk itu dalam memberantas korupsi di daerah ini, Genius mengajak PMII untuk sama-sama mengawasi jalannya roda pemerintahan di daerah ini. “Bantu kami dalam bekerja. Kami tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja. Mari kita bersama-sama membangun daerah ini,” tambah Genius.

Sementara orator unjuk rasa, Fadli Jamal dalam orasinya mengimbau Pemkot Pariaman tidak melakukan korupsi. Karena, korupsi merupakan suatu kejahatan atau suatu bentuk penindasan kejam terhadap rakyat. Menurutnya aksi damai ini dilakukan bentuk kepeduliannya terhadap Kota Pariaman.

Selain itu mahasiswa ini juga mengaku bangga, karena dihargai pemimpin daerah ini yang sudah mau mendengarkan aspirasinya. Apalagi selama ini PMII yang melakukan aksi unjuk rasa tidak pernah ditanggapi kepala daerah atau wakilnya. Tetapi, di Kota Pariaman langsung Wakil Walikota yang menerima.

Sebelum meninggalkan lokasi, pendemo meninggalkan dokumen berupa pesan yang disampaikan PMII untuk Pemkot Pariaman. Dokumen itu diserahkan kepada Wakil Walikota Pariaman.

Ketua  PC PMII Kota Pariaman Satria Effendi menyebutkan, aksi demo ini melibatkan kader PMII Kota Pariaman yang sudah beberapa kali melakukan Masa Pengenalan Anggota Baru (MAPABA).

“Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial kader PMII terhadap pembangunan Kota Pariaman,” kata Satria Effendi yang baru saja terpilih menjadi Ketua PC PMII Kota Pariaman. (Armaidi Tanjung/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia PonPes, Ahlussunnah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar