Ridwan Kamil: Kakek Saya Keluarga Besar NU

Posting Komentar
Jakarta,At Tijani Indonesia. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku punya ikatan sejarah dengan Nahdlatul Ulama. Sebab, kakeknya, Kiai Muhyiddin, adalah pejuang kemerdekaan, pernah dipenjara Belanda dua kali di Bandung dan Subang, pemilik empat pesantren, dan merupakan kiai NU. Tak hanya itu, uaknya sendiri juga santri NU.

Jadi, kata dia, tak heran dirinya merapatkan barisan dengan organisasi NU karena leluhurnya juga bergabung di NU. Tak heran jika dia bersilaturahim ke PBNU.

Ridwan Kamil: Kakek Saya Keluarga Besar NU (Sumber Gambar : Nu Online)
Ridwan Kamil: Kakek Saya Keluarga Besar NU (Sumber Gambar : Nu Online)

Ridwan Kamil: Kakek Saya Keluarga Besar NU

“Pertama tentunya menyambung silaturahim,” katanya ketika ditemui At Tijani Indonesia selepas bertemu dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di gedung PBNU, Jakarta, Selasa (14/3). ?

At Tijani Indonesia

Menurut dia, silaturahim itu adalah upaya merapatkan barisan dengan NU karena saat ini ada upaya umat dipecah-belah, orang cenderung mengkafrkan, membenci, dan menebar kemarahan.

Upaya pecah belah umat itu, lanjutnya, terungkap juga dari muhasabah Mustasyar PBNU KH A. Mustofa Bisri di Masjid Agung Kota Bandung beberapa hari lalu.? ?

At Tijani Indonesia

“Nah, sebagai wali kota, saya harus berupaya mencari solusi yang fundamental. Salah satunya adalah bersama dengan NU, organisasi yang dari sejarahnya sudah sangat di depan membela NKRI.”

Untuk hal itu, pria yang disapa Kang Emil akan bekerja sama dengan NU di berbagai tingkatan, mulai dari NU Kota Bandung, NU Jawa barat, PBNU dengan menyamakan konsep dan pandangan.

“Alhamdulillah tadi Pak Kiai Said Aqil menyampaikan dukungan terkait itu; NU sebagai benteng terakhir, istilah Gus Dur, kita ini, NU ini, sangat mulia, satpamnya republik,” jelasnya. (Abdullah Alawi)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Sholawat, Makam, Ahlussunnah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar