Wakil Gubernur Jateng Salurkan Hewan Kurban Lewat LAZISNU

Posting Komentar
Boyolali, At Tijani Indonesia. NU Care-LAZISNU Jateng menyalurkan satu ekor sapi kurban dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Soedjatmoko di Dusun Nglencong Desa Kemusu, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah.

Ini adalah wujud pelaksaan dari program Nusantara Berqurban yang digagas oleh LAZISNU Pusat untuk diterapkan di seluruh wilayah di Indonesia. Ada tiga tujuan utama dibalik diselenggarakannya program Nusantara Berqurban ini, pertama adalah pemerataan penyaluran hewan kurban.?

Wakil Gubernur Jateng Salurkan Hewan Kurban Lewat LAZISNU (Sumber Gambar : Nu Online)
Wakil Gubernur Jateng Salurkan Hewan Kurban Lewat LAZISNU (Sumber Gambar : Nu Online)

Wakil Gubernur Jateng Salurkan Hewan Kurban Lewat LAZISNU

Kedua, pemberdayaan ekonomi umat lewat pembelian tinggi hewan qurban warga setempat. Dan ketiga adalah peningkatan kesejahteraan umat.

"Kedepan, LAZISNU Jawa tengah berkomitmen untuk terus menyalurkan hewan qurban ke daerah-daerah yang memang membutuhkan. Dengan keberadaan NU di setiap ranting di seluruh Jawa tengah, diharapkan mampu memberikan informasi yang valid mengenai kondisi suatu wilayah, dan NU Care Lazisnu akan bergerak," tutur Zainudin selaku sekretaris NU Care-LAZISNU Jateng.

At Tijani Indonesia

Nglencong adalah dusun di Utara kota Boyolali. Dengan akses masuk dusun yang rusak, butuh waktu dua jam untuk sampai di dusun ini. Kebanyakan masyarakat di dusun ini bekerja sebagai petani padi dan jagung dengan pendapatan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Tidak setiap tahun di desa ini ada kurban, lebih-lebih sapi. Jikapun ada paling hanya kambing. Itupun tidak semua warga dusun akan kebagian," tutur Sumadi warga Dusun Nglencong.

Ali Mahfudh, tokoh perwakilan dusun Nglencong mengucapkan banyak terimakasih kepada Wagub Heru yang telah menyalurkan sapi kurbannya di dusun Nglencong ini.?

At Tijani Indonesia

"Jika biasanya warga sini hanya memelihara sapi tanpa tahu bagaimana rasanya, tapi sekarang berkat hewan kurban dari Pak Wagub yang disalurkan melalui Lazisnu Jateng ini, warga bisa merasakan lezatnya daging sapi," ungkapnya dalam sambutan yang disambut tawa warga. (Syauqi/Fathoni)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Internasional, Khutbah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar