Anggota Pramuka SMA Islam Al-Mizan Gelar Jalan Sehat

Posting Komentar
Majalengka, At Tijani Indonesia. Sembilan anggota pramuka SMA Islam Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka berjalan kaki sepanjang 20 km guna menumbuhkan kedisiplinan, karakter, dan jiwa sosial. Dalam gerak jalan sehat ini, mereka sekurangnya melewati kecamatan Jatiwangi, Palasah, dan Rajagaluh.

Anggota Pramuka SMA Islam Al-Mizan Gelar Jalan Sehat (Sumber Gambar : Nu Online)
Anggota Pramuka SMA Islam Al-Mizan Gelar Jalan Sehat (Sumber Gambar : Nu Online)

Anggota Pramuka SMA Islam Al-Mizan Gelar Jalan Sehat

Kepala Sekolah Al-Mizan M Zaenal Muhyidin sempat memberikan pengarahan sebelum keberangkatan mereka, Sabtu (24/5). Ketua Mabigus ini menyampaikan, “Sebagai ? gerakan nasional, Pramuka harus dijiwai sepenuh hati. Karena, Pramuka mengandung nilai-nilai kebangsaan, keagamaan, dan sosial.”

Kepada Sembilan siswanya, pengasuh pesantren Al-Mizan ini menyatakan dukungannya. “Kegiatan ini sangat positif sekali untuk ? pengembangan karakter dan mental kalian sebagai pelajar.”

At Tijani Indonesia

Sembilan anggota pramuka ini antara lain Sidik Carsidik, Zaenal Muttakin, Muhammad Alif Patihin, Muhammad Maman Fathurrohman, Muhammad Andriawan, Riyanto Helvianto, Muhammad Ali, dan Oka Mahendra Saputera.

Sepenjang perjalanan, mereka tidak segan-segan membantu warga setempat yang tampak membubtuhkan pertolongan. Menurut Oka, rombongan pramuka ini tidak lupa memberikan salam kepada warga yang dilewati.

At Tijani Indonesia

“Selama perjalanan yang menempuh 9 jam ini, ketika bertemu dengan petani di sawah dan kebun, kami menyapanya dan sejenak istirahat sambil bercengkrama dengan mereka. Ketika tiba waktu sholat, kami pun berjamaah di masjid bersama masyarakat,” kata Oka.

Sebagai pelepas lelah, mereka menghibur diri dengan nyanyian sholawat yang diiringi peralatan seadanya. Kata Oka, “Ketika sampai di tujuan, kami mengadakan observasi dan riset kecil-kecilan tentang ? daerah yang nantinya akan kami laporkan kepada kepala sekolah.” (Wildan Fauzi/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Daerah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar