Jelang Kongres, Jaktim Berharap PMII Jadi Banom NU

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia - Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jakarta Timur menggelar musyawarah prakongres, Selasa (9/5), di Kampus STAI Az-Ziyadah, Jalan Masjid Alhusna Kampung Tanah 80 Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kegiatan yang disiapkan untuk menyambut forum Kongres XIX PMII di Palu, Sulawesi Tengah,? 15-20 Mei 2017 ini dihadiri tujuh Pengurus Komisariat PMII di daerah setempat. Musyawarah kali ini menghasilkan menghasilkan tiga rumusan.

Jelang Kongres, Jaktim Berharap PMII Jadi Banom NU (Sumber Gambar : Nu Online)
Jelang Kongres, Jaktim Berharap PMII Jadi Banom NU (Sumber Gambar : Nu Online)

Jelang Kongres, Jaktim Berharap PMII Jadi Banom NU

Pertama, Korps PMII Putri (Kopri) tetap menjadi badan semiotonom. Namun PMII Jakarta Timur mengusulkan adanya perbaikan sistem dalam kaderisasi dan administrasi persyaratan ketua Kopri di semua tingkatan kepengurusan.

At Tijani Indonesia

Kedua, mengenai kaderisasi perlu adanya lokakarya kaderisasi untuk menyamakan bentuk rekrutmen, kurikulum, dan pendampingan kader. Rekomendasi yang terakhir, PMII diharapkan masuk ke dalam badan otonom NU secara sah.

Kegiatan yang berlangsung selama lima jam ini dipandu oleh Ketua Pengurus Cabang PMII Jakarta Timur Saeful Anwar. Mantan Ketua Umum Universitas Ibnu Chaldun ini juga mengatakan sampai saat ini PMII Jakarta Timur masih dan akan tetap netral hingga kongres berlangsung nanti.

"Sudah banyak isu yang beredar kalau menjelang kongres banyak suara-suara titipan untuk mendukung salah satu calon ketua umum. Saya tegaskan, sampai saat ini saya mewakili sahabat PMII Jakarta Timur tidak ada satu pun suara atau calon yang kita usung. Kita akan berikan jawabannya di kongres nanti," ujar Saeful. (Robiatul Adawiyah/Mahbib)Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia Berita, Pertandingan At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar