BMTNU Jombang Optimalkan Pendirian Sejumlah Cabang

Posting Komentar
Jombang, At Tijani Indonesia

Baitul Maal wat Tamwil (BMTNU) Jombang pusat terus mengoptimalkan pendirian-pendirian cabang BMTNU di sejumlah kecamatan di Jombang. Hal ini merupakn upaya warga nahdliyin setempat untuk menjembatani perekonomian masyarakat.Gambar sisip 1

BMTNU Jombang Optimalkan Pendirian Sejumlah Cabang (Sumber Gambar : Nu Online)
BMTNU Jombang Optimalkan Pendirian Sejumlah Cabang (Sumber Gambar : Nu Online)

BMTNU Jombang Optimalkan Pendirian Sejumlah Cabang

Sebelumnya, 2 cabang BMTNU sudah berdiri dan beroperasi di masing-masing kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) terkait. Yaitu di Kecamatan Bareng sebagai cabang perdana BMTNU Jombang, kemudian disusul Kecamatan Kesamben pada Bulan Februari lalu.

Sekretaris BMTNU Jombang pusat, Muhammad Muchlis Irawan menyatakan bahwa pada tahun 2016 ini, pihaknya menargetkan dua hingga tiga pendirian cabang BMTNU di kecamatan-kecamatan tertentu. "Insyaallah pada tahun ini ada dua sampai tiga cabang lagi berdiri," katanya kepada At Tijani Indonesia saat dihubungi, Jumat (19/3).

Sesuai dengan kebijakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang untuk mendirikan lembaga keuangan sebagai strategi kesejahteraan warga nahdliyin, juga sebagai upaya mengembangkan dan memperkuat kelembagaan NU.

Selama dua periode dipimpin KH Isrofil Amar, memang ada target untuk mendirikan satu BMT di tingkat kabupaten dan tiga di MWCNU. Namun melihat rencana dan upaya pengurus BMTNU pusat tampak akan melebihi target tersebut. (Syamsul Arifin/Fathoni)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Sejarah, Nahdlatul Ulama, Humor Islam At Tijani Indonesia

At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar