Kader Ansor dan Baanar Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Masyarakat Sidoarjo

Posting Komentar
Sidoarjo, At Tijani Indonesia. Guna mengantisipasi adanya peredaran narkoba di wilayah Krian dan sekitarnya, pengurus ranting GP Ansor Ponokawan bersama Baanar PAC GP Ansor Krian, Sidoarjo mengadakan sosialisasi bahaya penyalagunaan narkoba di balai Desa Ponokawan yang diikuti sekitar 80 peserta, Sabtu (28/1) lalu.

Kader Ansor dan Baanar Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Masyarakat Sidoarjo (Sumber Gambar : Nu Online)
Kader Ansor dan Baanar Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Masyarakat Sidoarjo (Sumber Gambar : Nu Online)

Kader Ansor dan Baanar Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Masyarakat Sidoarjo

Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Ponokawan, Krian, Sidoarjo, Ahmad Solik menyatakan bahwa melalui acara kali ini, pihaknya sengaja menggandeng Baanar PAC GP Ansor Krian dalam membentengi kader yang ada di ranting dari maraknya bahaya penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan organisasi kepemudaan dalam melakukan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba yang marak terjadi baik di kalangan pelajar hingga masyarakat umum.

"Kami akan memperkuat sinergi denga okp-okp dan komunitas-komunitas yang ada di ranting untuk selalu mewaspadai bahaya narkoba ini. Kami juga terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba ini," kata Ahmad Solik.

At Tijani Indonesia

Menurut ketua Baanar PAC GP Ansor Krian, Ainur Rofiq menjelaskan bahwa dengan adanya sosialisasi ini, pihaknya akan memberikan pencerahan dengan format diskusi atau dialog tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga masyarakat bisa mengerti dan minimal bisa membentengi diri dari bahaya narkoba.

"Minimal diri sendiri maupun keluarga terdekat bisa terhindar dari bahaya narkoba. Karena kalau sosialisasi itu terus dilakukan bisa menekan bahkan terhindar dari kegiatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat," tegas Rofiq.

Sementara itu menurut Ketua PAC GP Ansor Krian Sidoarjo, M Azwar Annas menegaskan bahwa, pasca diadakannya acara sosialisasi penyalagunahan narkoba ini, pihaknya berharap ke depan Baanar PAC GP Ansor Krian tetap istiqomah melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

"Kami berharap kepada Baanar PAC GP Ansor Krian untuk berjuang serta terus melakukan sosialisasi melawan penyalahgunaan narkoba ke ranting-ranting yang lain maupun ke sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Krian," harap Annas. (Moh Kholidun/Fathoni)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Pertandingan, AlaSantri, Santri At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar