Muchlisin, Ketua Baru GP Ansor Merangin Jambi

Posting Komentar
Merangin, At Tijani Indonesia - Setelah melalui musyawarah mufakat akhirnya Muchlisin Amd terpilih secara aklamasi menjadi ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Merangin, Jambi, masa khidmah 2016-2020. Ia terpilih dalam Konfercab GP Ansor yang berlangsung di Balai Desa Mampun Baru B5 Pamenang Barat Merangin Jambi, Ahad (25/7) malam.

Pada acara yang dipimpin oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor Jambi Ali Yusni tersebut, Muchlisin yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris PC GP Ansor Merangin memperoleh dukungan 17 suara dari 22 Pimpinan Anak Cabang. Sementara 5 PAC dinyatakan abstain karena sampai pemilihan berlangsung mereka tidak hadir dalam arena.

Muchlisin, Ketua Baru GP Ansor Merangin Jambi (Sumber Gambar : Nu Online)
Muchlisin, Ketua Baru GP Ansor Merangin Jambi (Sumber Gambar : Nu Online)

Muchlisin, Ketua Baru GP Ansor Merangin Jambi

Terpilihnya Muchlisin yang juga seorang jurnalis ini sudah diperkirakan sebelumnya. Meski ada beberapa nama kandidat yang sempat disebut-sebut akan maju dalam Konfercab, misalnya Albert Trisman dan Yurhatmi Jaya. Namun sampai pemilihan berlangsung nama Muchlisin yang memenuhi persyaratan dukungan menimal yakni 8 suara PAC. Maka secara aklamasi dari 17 PAC yang hadir semua memilihnya.

At Tijani Indonesia

“PC Ansor Merangin ini sebenarnya memiliki 24 PAC. Namun yang bisa memiliki hak suara hanya ada 22 PAC. Dua PAC tidak bisa ikut pemilihan lantaran SK-nya mati. Lha, dari 22 PAC yang mengikuti pemilihan ada 17 PAC yang hadir dalam Konfercab dan semua mendukung Muchlisin,” ungkap Ali Yusni usai pemilihan.

Diharapkan dengan terpilihanya Muchlisin ini, kiprah GP Ansor di Merangin lebih bisa dirasakan oleh masyarakat banyak dan menambah kemajuan kabupaten Merangin. ”Kami berharap dengan kepengurusan Ansor yang baru ini, aktivitas Ansor semakin nyata dari hari kehari. Aktivitas itu bisa menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat banyak,” tandas Ali.

At Tijani Indonesia

Sementara Dadang Nikmatullah selaku ketua demisioner mengaku bersyukur bisa menjalankan amanat organisasi selama empat tahun. Menurutnya, selama memimpin, organisasi pemuda NU tersebut mengalami beberapa kendala. Namun semua kendala bisa teratasi dengan adanya kekompakan semua pengurus. ”Kita bekerja secara tim. Sehingga semua hambatan bisa diatasi bersama. Alhamdulillah semua lancar-lancar saja meski ada kekurangan di sana-sini,” akunya. (Imam Kusnin Ahmad/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Daerah, Ulama, AlaSantri At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar