Sako Maarif Tegal Jaring Peserta Perwimanas II

Posting Komentar
Tegal, At Tijani Indonesia - Satuan Komunitas Pramuka Maarif NU Kabupaten Tegal menjaring Calon Peserta Perkemahan Wirakarya Maarif Nasional (Perwimanas) II tahun 2017, Ahad (30/7) di SMK NU 1 Slawi kompleks Gedung PCNU setempat.

Ketua Sako Pramuka Maarif NU Tegal Haryono mengatakan, Perwimanas II Tahun 2017 rencananya akan dilaksanakan pada 18-24 September 2017 di Lapangan Tembak Akmil Magelang.

Sako Maarif Tegal Jaring Peserta Perwimanas II (Sumber Gambar : Nu Online)
Sako Maarif Tegal Jaring Peserta Perwimanas II (Sumber Gambar : Nu Online)

Sako Maarif Tegal Jaring Peserta Perwimanas II

"Seleksi ini bertujuan untuk memilih Pramuka Penegak Maarif yang akan mengikuti perhelatan 4 tahunan Perwimanas II. Dengan seleksi tentu akan diperoleh anggota yang cakap dan nantinya akan dilakukan TC sehingga mempunyai bekal cukup untuk berbaur bersama Pramuka Penegak Maarif se-Nusantara," katanya.

Ia menjelaskan, materi seleksi terdiri atas tes tertulis meliputi pengetahuan kepramukaan, ke-NU-an dan Aswaja, tes kemampuan kesemaptaan jasmani (lari, push up, sit up, pul up) dan tes wawancara.

At Tijani Indonesia

"Peserta seleksi terdiri atas anggota Pramuka Penegak dilingkungan Maarif NU Kabupaten Tegal. Nantinya akan kita pilih sejumlah 32 Penegak terbaik Putra dan Putri," jelasnya.

At Tijani Indonesia

Ketua LP Maarif NU Kabupaten Tegal Alfatah menyampaikan, menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi anggota Pramuka yang bisa mengikuti kegiatan tingkat nasional seperti Perwimanas II. "Kesempatan tidak datang dua kali, apalagi Perwimanas ini digelar 4 tahun sekali," ujarnya.

Alfatah berharap, kontingen terpilih nantinya dapat tampil maksimal dikancah nasional.

"Kita berharap kontingen yang berkualitas, sehingga dapat berkompetisi secara sehat meski kegiatan mengutamakan jalinan ukhuwah antar-Pramuka Sako Maarif se-Nusantara," tandasnya.

Ia menambahkan, ajang Perwimanas II juga bakal menjadi momentum apel besar untuk NKRI oleh 15000 Pramuka Maarif NU untuk menangkal maraknya paham radikalisme.

"Rencananya Perwimanas II akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo," imbuhnya. (Hasan/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Cerita At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar