Sambut Konfercab, Pengurus NU Nganjuk Tanam Ratusan Pohon Jambu

Posting Komentar
Nganjuk, At Tijani Indonesia - Pengurus Lembaga Pengembangan Pertanian Nadlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Nganjuk? mengelar kegiatan Penanaman Pohon Jambu di Kawasan Makam Pangeran Alip. Aksi lingkungan yang berlangsung di Dusun Cabean, Desa Sugiwaras, Kecamatan Gluyu, Kabupaten Nganjuk, Ahad (14/3) ini diadakan dalam rangka menyambut Pra Konfercab PCNU Nganjuk akhir Mei mendatang.

Ketua LPPNU Nganjuk Ir Syamsul Hakim mengatakan, kegiatan penanaman pohon jambu ini bertujuan mendorong komponen masyarakat membangun keanekaragaman dan keseimbangan hayati dan kondisi lingkungan hidup yang lebih baik.

Sambut Konfercab, Pengurus NU Nganjuk Tanam Ratusan Pohon Jambu (Sumber Gambar : Nu Online)
Sambut Konfercab, Pengurus NU Nganjuk Tanam Ratusan Pohon Jambu (Sumber Gambar : Nu Online)

Sambut Konfercab, Pengurus NU Nganjuk Tanam Ratusan Pohon Jambu

Kami, tambah Syamsul, memilih pohon jambu karena pohon ini lebih cepat tumbuh dan berbuah hanya dengan waktu 3/4 tahunan. Pohon jambu juga tahan penyakit.

Ia berharap kawasan makam yang berada di kaki Pegunungan Margotresno ini menjadi hijau. Aksi ini merupakan sedekah LPPNU Nganjuk kepada kelelawar-kelelawar yang hidup di kawasan Margotrisno sehingga tercipta keseimbangan hayati dan harmoni.

At Tijani Indonesia

"Kegiatan ini memberi edukasi dan kesadaran kepada diri kita sendiri khususnya memberi? kesadaran pada masyarakat umumnya atas pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan pentinya menanam pohon,” tuturnya.

At Tijani Indonesia

Saya harap kegiatan ini menyadarkan kita bahwa kebutuhan oksigen kita terletak pada pohon yang kita tanam ini. Karenanya mulailah menanam walau 1 batang saja.

Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Sekretaris PCNU Nganjuk KH Hasyim Affandi. Tampak hadir pihak Perhutani dan masyarakat sekitar.

Konferensi Ke-19 PCNU Nganjuk rencananya akan dilangsungkan di Pesantren Miftahul Mubtadiin, Krempyang, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk pada Kamis-Jumat (21- 22/5) mendatang. (Anwar Muhammad/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Nahdlatul Ulama, Hadits, Sejarah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar