NU Care Salurkan Modal Budidaya Jahe Merah ke Pesantren Annur

Posting Komentar
Bogor, At Tijani Indonesia - NU Care Lazisnu menyalurkan permodalan budidaya jahe merah untuk Pondok Pesantren Annur, Taman Sari, Bogor, Selasa (18/7). Direktur NU Care Syamsul Huda menjelaskan, budidaya jahe merah merupakan bagian dari 1000 Santri Enterpreneur yang menjadi salah satu fokus program NU Care Lazisnu.

“Budidaya jahe merah ini juga sebagai upaya pemanfaatan lahan produktif yang hasilnya diperuntukkan bagi santri Pondok Pesantren Annur,” terang Syamsul.

NU Care Salurkan Modal Budidaya Jahe Merah ke Pesantren Annur (Sumber Gambar : Nu Online)
NU Care Salurkan Modal Budidaya Jahe Merah ke Pesantren Annur (Sumber Gambar : Nu Online)

NU Care Salurkan Modal Budidaya Jahe Merah ke Pesantren Annur

Ia menambahkan budi daya jahe merah akan efektif karena NU Care juga bekerjasama dengan Bedjo Bintang Toedjoe yang siap membeli hasil panen. Penyaluran modal dilakukan atas kerjasama dengan Baituzzakah Pertamina (Bazma).

At Tijani Indonesia

Ketua Pelaksana Harian Basma Pertamina Sukendar mengatakan, pihaknya bangga dapat bekerja sama dengan NU Care dalam program tersebut.

“Pemberdayaan berbasis pondok pesantren ini sangat baik, karena penerima manfaatnya sangat luas dan akan berdampak jangka panjang. Pemberdayaan berbasis pondok pesantren tidak putus di satu program, dapat mendukung pendidikan dan operasional pesantren,” kata Sukendar.

Ia menambahkan program pembedayaan pondok pesantren merupakan cita-cita bersama bahwa ke depan ponpes akan mengikuti arus perkembangan dan menjadi ponpes yang bisa mandiri.

At Tijani Indonesia

Pondok Pesantren Annur merupakan pesantren tahfidh Al-Qur’an. Dirintis pada tahun 2007, semula pesantren itu hanya memiliki delapan santri. Berdiri di atas lahan seluas 1, 8 hektar, Pesantren Annur dibangun atas cita-cita H Amran yang ingin mewadahi para yatim dan dhuafa untuk menghafal Al-Qur’an.

Para santri Ponpes Annur berada pada rentang usia SMP-SMA, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka belajar secara gratis di pesantren tersebut, baik untuk makan, tempat tinggal, maupun biaya pendidikan. Sementara alumninya banyak yang meneruskan belajar maupun mengabdikan diri di berbagai tempat termasuk luar negeri seperti Qatar dan Turki. (Kendi Setiawan/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Tokoh, Meme Islam, Ubudiyah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar