Badan Koordinasi TPQ Semarang Gelar Ujian Bersama

Posting Komentar
Semarang, At Tijani Indonesia. Badan Koordinasi Taman Pendidikan Quran (Badko TPQ) kota Semarang tengah mempersiapkan ujian bersama yang akan diselenggarakan di SD Islam Tunas Harapan, Perumahan Tulus Harapan, Sendangmulyo, Tembalang, pada Ahad (12/10). Sedikitnya 524 santri TPQ dari 5 kecamatan akan mengikuti ujian bersama.

Sekretaris Badko TPQ Semarang Totok Suparyanto mengatakan, "Target ujian kali ini mengukur keberhasilan tingkat penyerapan santri selama belajar di kelas. Kedua, adanya keseragaman kurikulum atau materi ajar di TPQ seperti ilmu tauhid, rukun Islam, rukun Iman."

Badan Koordinasi TPQ Semarang Gelar Ujian Bersama (Sumber Gambar : Nu Online)
Badan Koordinasi TPQ Semarang Gelar Ujian Bersama (Sumber Gambar : Nu Online)

Badan Koordinasi TPQ Semarang Gelar Ujian Bersama

Dengan adanya ujian ini, TPQ di kota Semarang setidaknya mengetahui pokok dan dasar materi ajar apa saja yang bisa diajarkan kepada santri.

At Tijani Indonesia

Ujian seperti ini telah berlangsung selama 6 tahun. Kegiatan ajang tahunan santri TPQ. Setelah menempuh ujian nanti, santri yang lulus akan diwisuda pada Desember.

"Sederhananya, untuk menyiapkan generasi Qurani dan menanamkan pendidikan karakter kepada anak-anak," ungkap Totok.

At Tijani Indonesia

Enam materi akan diujikan. Antara lain membaca tartil, kaifiyyah sholat, kaifiyyah wudhu, hafalan surat-surat pendek, hafalan doa-doa harian, dan dinul Islam seperti materi tajwid, fiqh, tauhid, akhlaq, siroh nabawiyah. (M Zulfa/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Halaqoh, Tegal, Quote At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar