Jelang Lomba Rebana, Fatayat NU Ambarawa Barat Intensifkan Latihan

Posting Komentar
Semarang, At Tijani Indonesia - Pimpinan Ranting Fatayat NU Ambarawa Barat, Ambarawa, Semarang menambah intensitas latihan menjelang lomba menyanyikan Mars Fatayat dan rebana yang akan diselenggarakan pada Ahad (7/2). Mereka memanfaatkan Balai Pekon Ambarawa Barat sebagai tempat mereka mengasah kemampuan, Kamis (4/2) siang.

Ketua Fatayat NU Ambarawa Barat Siti Fadilah menyampaikan, bahwa latihan itu sudah dari jauh-jauh hari dilakukan dengan lokasi di kediaman salah satu pengurus. Pada hari ini pihaknya sengaja berlatih di Balai Pekon ini supaya tim kami dapat menguasai panggung yang akan digunakan pada lomba besok.

Jelang Lomba Rebana, Fatayat NU Ambarawa Barat Intensifkan Latihan (Sumber Gambar : Nu Online)
Jelang Lomba Rebana, Fatayat NU Ambarawa Barat Intensifkan Latihan (Sumber Gambar : Nu Online)

Jelang Lomba Rebana, Fatayat NU Ambarawa Barat Intensifkan Latihan

Perlombaan Mars Fatayat dan rebana diselenggarakan oleh Fatayat NU Ambarawa. Lomba ini rencananya akan diikuti oleh seluruh ranting Fatayat NU yang berjumlah 8 tim, ditambah tim rebana yang juga berjumlah 8 tim. Semua peserta berjumlah 16 tim dengan dua jenis perlombaan.

"Kami sudah lama latihan baik tim rebana maupun tim Mars Fatayat. Harapannya adalah agar kami bisa tampil maksimal pada saat lomba dilaksanakan," ujar Sekretaris Fatayat Ambarawa Barat Sugiarti.

At Tijani Indonesia

Ambarawa Barat, kata Sugiarti, selain harus tampil maksimal juga harus menang sebab lokasi lomba berada di sini. Selain latihan suara, seragam dan segala macam aksesoris pendukungnya pun sudah kami persiapkan agar tampilan secara fisik dan suara bisa serasi dan bagus.

Lomba ini pertama kalinya digelar. Di samping sebagai pemicu semangat para anggotanya, lomba ini diharapkan dapat memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Fatayat NU Ambarawa yang baru dibentuk dan dilantik beberapa bulan yang lalu tampil eksis dan langsung bekerja.

At Tijani Indonesia

Sayangnya saat dikonfirmasi mengenai hadiah, belum ada kabar pasti baik dari pihak anak cabang maupun ranting. “Mereka hanya memberikan informasi bahwa apapun hadiahnya, itu bukan tujuan utama kami. Tetapi bagaimana caranya agar Fatayat di desa kami bisa menjadi yang terbaik di antara desa-desa yang lain.” (Henudin/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Lomba, Ulama, Hikmah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar