Kembangkan Kualitas, Stain Jayapura Kunjungi Stain Jember

Posting Komentar
Jember, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al-Fatah Jayapura Papua berkunjung ke STAIN Jember Jawa Timur, pada Senin (30/6). Kunjungan itu dilakukan untuk “belajar” untuk pengembangan lembaga pendidikan terrsebut di bumi Cenderawasih.

Menurut  H. Marwan Sileuw, S.Ag., M.Pd (Ketua Juruan Tarbiyah STAIN Al-Fatah), pihaknya sengaja mengunjungi STAIN Jember dalam rangka “belajar” untuk  bisa mengembangkan diri ke arah yang lebih baik, baik secara kuantitas maupun  kualitas.

STAIN Jember, menurut dia, dipilih sebagai obyek studi orientasi lantaran dinilai telah berhasil menjadi pergruan tinggi Islam terkemuka. “Indikator utamanya adalah sebentar lagi STAIN Jember berubah menjadi IAIN,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Kembangkan Kualitas, Stain Jayapura Kunjungi Stain Jember



Marwan sempat “mengeluhkan” sejumlah persoalan yang dihadapi lembaganya dalam melakukan pengembangan. Salah satu masalah serius yang melilitnya adalah persepsi masyarakat yang memposisikan STAIN Al-Fatah Jayapura sebagai perguruan tinggi kelas dua. “Sehingga STAIN Al-Fatah kerap dijadikan sebagai pilihan terakhir bagi calon mahasiswa,” ucapnya.

Keluhan serupa  juga disampaikan Amirullah, S.Ag., M.Ag (Ketua Jurusan Syari’ah STAIN Al-Fatah). Menurutnya, selain sambutan masyarakat yang kurang respek, ketersediaan SDM juga menjadi kendala tersendiri bagi akselerasi pengembagan lembaganya. “Karenanya kami berharap banyak, khususnya menyangkut strategi sosialisasi dan upaya pengembangan kuantitas dan kualitas SDM,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III STAIN Jember,  Drs. H. Sukarno, M.Si menyampaikan terima kasih kepada pejabat STAIN Al-Fatah Jayapura yang telah memberikan kepercayaan kepada STAIN Jember untuk menjadi obyek studi orientasi. (aryudi a razaq/abdullah alawi)

Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/53010/kembangkan-kualitas-stain-jayapura-kunjungi-stain-jember

Related Posts

Posting Komentar