KH Asyhari Abta: 2014, NU Seperti Gadis Cantik

Posting Komentar
Sleman, At Tijani Indonesia. Menjelang tahun 2014, warga NU menjadi seperti gadis-gadis cantik yang akan dipinang seorang pria. Kalau ingin berhasil, maka meminangnya dan maharnya harus baik.

Demikian perumpamaan menarik yang disampaikan oleh KH Asyhari Abta, Rais Syuriah PWNU DIY, dalam sambutannya pada acara Syawalan dan Pamitan Calon Jama’ah Haji Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) DI Yogyakarta, Sabtu (31/08), di Halaman Gedung SDNU, Jl. Ringroad Barat, Nogotirto, Gamping, Sleman.

KH Asyhari Abta: 2014, NU Seperti Gadis Cantik (Sumber Gambar : Nu Online)
KH Asyhari Abta: 2014, NU Seperti Gadis Cantik (Sumber Gambar : Nu Online)

KH Asyhari Abta: 2014, NU Seperti Gadis Cantik

Perumpamaan yang disampaikan tersebut memiliki pesan akan pentingnya bagi warga NU untuk tetap bersikap netral terhadap semua partai politik, menjelang Pemilu tahun 2014 nanti. Karena warga NU dapat dipastikan akan ‘dipinang’ oleh berbagai partai politik.

“Kita mendukung politik kebangsaan, bukan kepentingan. Kita harus bersikap netral dan sama terhadap semua partai politik. Warga NU juga jangan sampai memakai label NU untuk kepentingan seseorang,” himbaunya dihadapan warga NU Yogyakarta pagi menjelang siang itu.

KH Asyhari Abta menambahkan, bahwa tidak ada kebenaran muthlak di dalam dunia politik. Ia juga menekankan akan pentingnya “Akhlaqul Karimah” dalam Pemilu nanti.

At Tijani Indonesia

“Sikap NU harus diperjelas lagi, jangan sampai NU jadi tunggangan, atau kendaraan bagi politik. Siapapun yang ingin memanfaatkan warga NU, harus dengan akhlaqul karimah,” tandasnya.

Acara yang berlangsung pagi hingga siang tersebut dimeriahkan oleh Group Rebana SDNU Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta, serta dihadiri pula oleh Al-Habib KH Said Agil Husin Al-Munawar sebagai Pembicara, PBNU, Perwakilan Gubernur DIY, segenap warga Nahdliyin Se-Yogyakarta, Calon Jama’ah Haji NU Yogyakarta, PCNU, IPNU-IPPNU, serta para wali murid SDNU. (Dwi Khoirotun Nisa’/Anam)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Olahraga At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar