LP Ma’arif Kendal Siap Laksanakan Kurikulum 2013

Posting Komentar
Kendal, At Tijani Indonesia. Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kendal, Jawa Tengah, siap untuk melaksanakan kurikulum 2013 lebih awal sekolah lain meskipun dengan perangkat yang masih terbatas. Kesiapan itu sebagai bentuk dukungan terhadap diberlakukannya kurikulum baru tersebut oleh pemerintah.

LP Ma’arif Kendal Siap Laksanakan Kurikulum 2013 (Sumber Gambar : Nu Online)
LP Ma’arif Kendal Siap Laksanakan Kurikulum 2013 (Sumber Gambar : Nu Online)

LP Ma’arif Kendal Siap Laksanakan Kurikulum 2013

Kesiapan tersebut disampaikan oleh ketua PC LP Maarif NU Kendal Drs. H. Ibnu Darmawan, M.Pd dalam sambutannya saat ? Halal bi Halal yang diikuti oleh pengurus ? PC LP Ma’arif dan MWC LP Ma’rif NU serta seluruh guru dan karyawan di lingkungan Ma’arif kabupaten Kendal ? di GOR Bahurekso Kendal, Selasa (27/8)

Menurut Ibnu ? Darmawan, kurikulum 2013 lebih menekankan pada aspek afektif yang meliputi perilaku, sikap dan ahlaqserta kepedulian sosial. Hal itu tentu selaras dengan ajaran Islam yang mengedepankan pembentukan ahlaqul karimah dalam mendidik umat Islam.?

At Tijani Indonesia

Disamping menyatakan kesiapan terhadap pelaksanaan kurikulum 2013, Ibnu Darmawan yang juga ? orang dinas pendidikan di kabupaten Kendal pada kesempatan tersebut juga mencanangkan program sekolah bersih di lingkungan sekolah Ma’arif NU Kendal.

Di hadapan sekitar 10.900 guru dan karyawan LP Ma’arif Kendal Ibnu Darmawan juga berharap kegiatan silaturrahim dan halal bi halal tersebut tidak hanya diselenggarakan rutin setahun sekali. Lebih dari itu pertemuan dan silaturrahim berikutnya akan terus diadakan untuk meningkatkan silaturrahim dan kebersamaan guru-guru Ma’arif NU Kendal.

At Tijani Indonesia

Dalam sambutannya ketua PC LP Ma’arifNU Kendal, KH. Muhammad Danial Royyan berharap potensi LP Ma’arif NU Kendal yang begitu besar untuk dapat dimanfaatkan dengan baik. Potensi tersebut antara lain jumlah guru Ma’arif di Kendal yang begitu besar harus ditingkatkan kebersamaannya kekompakannya.

Dia berharap guru-guru Ma’arif dapat menyalurkan zakat, infaq dan sodaqahnya melalui LAZISNU Kendal. Jika ini berhasil, dana tersebut nantinya akan di salurkan kepada ? para duafa’ di lingkungan Ma’arif Kendal dan membantu sekolah Maa’rif yang masih “kurus”.

Ketua PP LP Ma’rif NU H Z. Arifin Junaidi, MBA, yang kebetulan orang asli Kendal tidak banyak sambutan. Ia hanya mengapresiasi kinerja LP Ma’arif NU Kendal yang sudah baik salah satunya prestasi yang diperolehnya dalam Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif NU Nasional (Perwimanas) Maarif NU ? di Jombang beberapa waktu lalu.?

Redaktur ? ? : A. Khoirul Anam

Kontributor: Fahroji

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Makam, Pertandingan At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar