Pelajar Dikenalkan IPNU-IPPNU melalui Festival

Posting Komentar
Jombang, At Tijani Indonesia. Ratusan pelajar se-Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mengikuti kegiatan Festival Pelajar Nahdlatul Ulama (FPNU) yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) setempat.

Festival tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan keberadaan IPNU-IPPNU kepada pelajar tingkat MTs/SMP, MA/SMA dan Madrasah Diniyah (MD) se-Mojowarno, mengingat banyak pelajar di lingkungan Mojowarno yang masih belum memahami keberadaan IPNU-IPPNU baik secara kelembagaan, kegiatan dan program-programnya.

Pelajar Dikenalkan IPNU-IPPNU melalui Festival (Sumber Gambar : Nu Online)
Pelajar Dikenalkan IPNU-IPPNU melalui Festival (Sumber Gambar : Nu Online)

Pelajar Dikenalkan IPNU-IPPNU melalui Festival

Festival berlangsung akhir pekan lalu (27/12) di aula kantor dan halaman Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) setempat mulai pagi hingga malam hari. Kurang lebih 500 peserta mengikuti berbagai lomba, di antaranya baca shalawat, pidato dan cerdas cermat.

At Tijani Indonesia

Tidak hanya peserta, masyarakat sekitar, wali murid, dan perwakilan dari masing-masing sekolah yang mengirimkan anak didiknya juga ikut andil dalam menyemarakkan kegiatan tersebut hingga rampung. Mereka tampak sangat antusias dan fokus memperhatikan setiap penampil lomba.

At Tijani Indonesia

“Hingga pada malam hari, jumlah peserta dan jamaah yang hadir kurang lebih 700 jamaah,” katanya kepada At Tijani Indonesia, Ahad (27/12).

Yanuar mengungkapkan, selain sebagai ajang sosialisasi, festival ini juga untuk membangun soliditas antar pengurus, anggota dan pelajar Mojowarno. “Poin penting yang kami dapat adalah kami semakin kompak dalam merealisasikan program-program PAC, juga hubungan antar pengurus, anggota dan peserta juga dijalin dengan baik,” ungkapnya. (Syamsul Arifin/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Hadits At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar