Animo Masyarakat terhadap Buku “Gus Dur Wali” Tinggi

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Buku “Bukti-bukti Gus Dur itu Wali” yang diangkat dari kisah serial “Gus Dur Wali” di At Tijani Indonesia mendapat respon positif dari masyarakat. Buku yang terbit akhir 2013 ini berisi 99 kesaksian dari keluarga, sahabat dan kolega KH Abdurrahman Wahid.

“Animo masyarakat luar biasa, terbukti dengan 5000 eksemplar  cetakan awal telah terjual. Di antaranya ketika acara Haul Gus Dur di Ciganjur Jakarta dan Jombang Jawa Timur,” kata Risang Widjanarko dari pihak penerbit, ReneBook, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Animo Masyarakat terhadap Buku “Gus Dur Wali” Tinggi (Sumber Gambar : Nu Online)
Animo Masyarakat terhadap Buku “Gus Dur Wali” Tinggi (Sumber Gambar : Nu Online)

Animo Masyarakat terhadap Buku “Gus Dur Wali” Tinggi

Menurut pria bertubuh tambun ini, buku yang dilengkapi dengan humor-humor Gus Dur tersebut diminati masyarakat luas, khususnya warga NU yang ingin mengambil pelajaran dari kisah-kisah nyata tentang kelebihan Gus Dur.

At Tijani Indonesia

Risang menjelaskan, pihaknya sedang memproses distribusi buku terbut ke Toko Buku Gramedia di seluruh Indonesia sebanyak 3500 eksemplar.

“Niatan untuk menerbitkan buku yang mengungkap tentang kewalian Gus Dur memang sudah lama. Namun, momen Haul ke-4 Gus Dur kita pilih sebagai waktu yang tepat untuk penerbitan buku ini,” ujarnya.

At Tijani Indonesia

Pihak penerbit, tambah Risang, sadar bahwa Gus Dur sebagai manusia pasti memiliki kekurangan. Dia hanya ingin mengajak kepada masyarakat untuk meneladani perjuangan seorang sang guru bangsa yang konsisten memihak pada nilai-nilai keadilan.

 “Dengan kelebihan-kelebihan Gus Dur yang diungkap dalam buku ini, seyogianya kita harus memahami Gus Dur sebagai lautan kebijaksanaan sehingga Gus Dur  tidak dipahami mentah-mentah tanpa memahami pemikirannya secara luas,” jelas Risang mengakhiri pembicaraannya. (Fathoni/Mahbib)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Humor Islam, Doa, News At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar