Pengurus Harian PKPI Silaturahim ke PBNU

Posting Komentar
Jakarta, At Tijani Indonesia. Ketua Umum Pengurus Harian Dewan Pimpinan Nasional Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso bersama 12 orang pengurus bersilaturahim ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada Rabu sore, (26/6).

Mereka diterima langsung Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj bersama Bendahara Umum PBNU H. Bina Suhendra dan Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Abdul Mun’im DZ di gedung PBNU Jakarta.

Pengurus Harian PKPI Silaturahim ke PBNU (Sumber Gambar : Nu Online)
Pengurus Harian PKPI Silaturahim ke PBNU (Sumber Gambar : Nu Online)

Pengurus Harian PKPI Silaturahim ke PBNU

Dalam pertemuan tersebut, Sutiyoso mengatakan bahwa perjuangan NU atau sikap NU terhadap Bhineka Tunggal  Ika sama dengan partai yang dipimpinnya.

At Tijani Indonesia

Purnawirawan Letnan Jenderal ini menilai, NU sangat moderat dalam menyikapi masalah-masalah kebangsaan seperti perbedaan. Ia juga mengatakan, bahwa Ketua Umum PBNU sangat jernih dalam menyikapi perbedaan-perbedaan.

Nah, sambung mantan Gubernur DKI Jakarta ini, partai yang dipimpinnya yang bernama keadilan, memang fokusnya adalah keadilan di negeri ini, termasuk keadilan beribadah, “Sikap kami sama dengan NU, bahwa semua  warga negara, agamanya apa pun yang diakui pemerintah, diperlakukan sama,” ungkapnya.

Di akhir pertemuan, ia mengemukakan bahwa sebagian anggota NU ada yang masuk PKPI, termasuk menjadi caleg, “Saya minta restu kepada PBNU, minta dukukngan agar PKPI ini, paling tidak memenuhi PT (Parliamentary threshold, atau ambang batas perolehan suara minimal partai politik, red.),” ungkapnya.

At Tijani Indonesia

KH Said Aqil Siroj mendukung apa yang diperjuangkan PKPI, ”Saya doakan agar berhasil apa yang dicita-citakan beliau (Sutiyoso, red.) dan partainya ini, yang ingin menegakan keadailn, kesejehateraan, kesehatan rakyat. Partai yang ingin memperjuangankan rakyat kecil, saya dukung,” katanya.

Ia juga menambahkan, kader-kader NU di partai manapun akan didukung, “Kader-kader NU  yang memilih dengan kehendaknya sendiri, saya pesan, berjuang untuk  rakyat sampai berhasil,” pungkasnya.  

Penulis: Abdullah Alawi

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia News, Kyai, Hadits At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar