Cetak Kader Militan, NU Banten Gelar Madrasah Kader NU

Posting Komentar
Serang, At Tijani Indonesia - Sebagai upaya mencetak kader yang militan, Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten menggelar madrasah kader NU dengan tema “Mewujudkan Generasi Tangguh, Peneguh Ahlusunnah wal Jamaah untuk Keutuhan NKRI” dari tanggal 11 sampai 13 Agustus 2017.

Acara tersebut dihadiri oleh para ulama NU se-Banten, Wakil Sekjen PBNU Sulthonul Huda, Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan, Ketua MUI Provinsi Banten A.M Romly dan Banom NU se-Banten serta secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Cetak Kader Militan, NU Banten Gelar Madrasah Kader NU (Sumber Gambar : Nu Online)
Cetak Kader Militan, NU Banten Gelar Madrasah Kader NU (Sumber Gambar : Nu Online)

Cetak Kader Militan, NU Banten Gelar Madrasah Kader NU

Ketua PWNU Banten Soleh Hidayat mengatakan, Madrasah Kader NU merupakan amanat Muktamar Ke-33 NU di Jombang untuk meningkatkan pemahaman tentang arah cita-cita NU sesuai dengan perubahan lingkungan agar menjaga kelangsungan hidup organisasi.

"Kelangsungan hidup organisasi tergantung pada kaderisasi, kalau tidak ada kader, mati," kata Soleh setelah pembukaan acara tersebut di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (11/8).

At Tijani Indonesia

Soleh menjelaskan, sebagai organisasi terbesar di Indonesia, NU tidak boleh berhenti belajar, sebab menurutnya, kalau manusia mulai berhenti belajar menghadapi perubahan dan perkembangan zaman, maka manusia tersebut akan mati.

"Tentu harapan kita para kader ini mempunyai militansi yang tinggi, tangguh menghadapi setiap perubahan yang ada dan tantangan yang dihadapi oleh NU," jelasnya.

At Tijani Indonesia

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengapresiasi dukungan ulama di Banten secara umum, terhadap keberlangsungan pemerintahan di Pemprov Banten saat ini.

"Pembangunan di Banten yang kami lakukan, niscaya tidak akan mencapai keberhasilan yang terbaik, dalam konteks untuk mensejahterakan rakyat Banten, tanpa dukungan ulama," kata Andika.

Andika juga meminta kepada ulama di Banten untuk terus mendoakan Banten agar dapat menjadi daerah yang aman, tenteram, dengan kondisi masyarakatnya yang sejahtera, serta pemerintahan yang adil.

"Sejauh ini kami sangat merasakan dukungan para ulama, lebih dari sekedar doa, sejarah membuktikan jika NU memang selalu hadir dalam mengawal NKRI dan Pancasila yang salah satunya menjadi tugas pemerintah, termasuk di Banten," terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Sekjen PBNU Sulthonul Huda mengungkapkan dukungan NU kepada pemerintah akan terus dilakukan sepanjang pemerintah berkomitmen terhadap NKRI dan Pancasila. (Red: Mahbib)



Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Ulama, Khutbah, RMI NU At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar