GP Ansor Gerogkak Bali Adakan Pembekalan Pengurus

Posting Komentar
Buleleng, At Tijani Indonesia. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gerokgak Buleleng Bali mengadakan pembekalan Ke-Banser-an kepada satuan-satuan Banser se-Kecamatan Gerokagak pada Rabu (7/9). Pembekalan ini juga dikoordinir langsung Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Gerokgak.

Ketua GP Ansor Gerogkak, Abdul Karim Abraham mengatakan bahwa pembekalan ini untuk memenuhi kebutuhan kader Banser yang kebanyakan kurang memahami tentang apa itu Banser. Menurutnya, selama ini anggota yang bergabung ke Banser lebih karena alasan kedekatan emosional.

GP Ansor Gerogkak Bali Adakan Pembekalan Pengurus (Sumber Gambar : Nu Online)
GP Ansor Gerogkak Bali Adakan Pembekalan Pengurus (Sumber Gambar : Nu Online)

GP Ansor Gerogkak Bali Adakan Pembekalan Pengurus

“Karena hanya bermodal kedekatan emosional, banyak anggota Banser yang tidak tahu kenapa Banser terbentuk, sekaligus tidak paham bagaimana Banser memainkan perannya ditengah masyarakat,” jelasnya.

Karim juga menegaskan, selain pendekatan emosional, kedepan harus beranjak ke pendekatan ideologis-organisatoris agar kader Banser paham apa yang yang harus dilakukan.

Dalam pembekalan ini, disampaikan tentang Sejarah Ansor dan Banser, Mars Banser, Tujuan dan Fungsi Banser, Unit unit kelengkapan organisasi Banser, serta tantangan Banser di Bali.

At Tijani Indonesia

Pembekalan yang dihadiri lebih dari 80 anggota Banser ini, diakhiri dengan kesepakan bersama untuk mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) pada bulan November. Ini akan menjadi yang perdana karena selama ini belum pernah dilaksanakan Diklatsar. (Abraham/Fathoni)

At Tijani Indonesia

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia AlaNu, Nahdlatul, Khutbah At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar