Gubernur Jateng Sambangi Warga Di Tenda Aksi Tolak Pabrik Semen

Posting Komentar
Rembang, At Tijani Indonesia. Sejak aksi pada Senin (16/6) hingga kini, akhirnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menemui puluhan warga yang bertahan di bawah tenda dekat lokasi pabrik semen milik PT Semen Indonesia, Jumat (27/6) sore. Lokasi aksi tepatnya berada di kawasan antara desa Kadiwono kecamatan Bulu dan desa Kajar kecamatan Gunem, Rembang.

Gubernur Jateng Sambangi Warga Di Tenda Aksi Tolak Pabrik Semen (Sumber Gambar : Nu Online)
Gubernur Jateng Sambangi Warga Di Tenda Aksi Tolak Pabrik Semen (Sumber Gambar : Nu Online)

Gubernur Jateng Sambangi Warga Di Tenda Aksi Tolak Pabrik Semen

Di tengah kerumunan para ibu rumah tangga yang beraksi, Ganjar mengajak warga yang menggelar aksi dengan sejumlah pihak terkait baik pihak yang pro dengan pabrik semen, pihak pemerintah, maupun pihak PT Semen Indonesia.

Namun lebih dahulu Ganjar meminta mereka yang kontra untuk menunjuk wakilnya untuk berdialog. “Tentukan dulu siapa yang mewakili warga, apakah ibu Sutinah atau yang lain. Wakil ini sangat penting agar jelas siapa nanti yang bertanggung jawab. Intinya tentukan dulu wakil, agar kita bisa rembukan,” kata Ganjar.

At Tijani Indonesia

Seandainya wakil warga sudah ditunjuk, Ganjar memberikan waktu sepekan kepada warga yang menolak berdirinya pabrik semen untuk menyusun segala sesuatunya, termasuk rencana apa saja yang harus didialogkan dengan semua pihak terkait.

Dalam kesempatan itu juga, warga sempat mengajukan tuntutan untuk meminta penarikan alat berat dari lokasi tapak pabrik, dan menghentikan aktifitas pembangunan tapak pabrik sebelum warga dipertemukan dengan para pihak terkait pabrik semen.

At Tijani Indonesia

Namun Ganjar menyatakan, mengenai penarikan sejumlah alat berat nanti kita bicarakan dengan orang yang dipercaya dari semua pihak.

Perihal sikap warga yang memilih bertahan di dekat tapak pabrik menjelang bulan Ramadhan, Ganjar tak memberikan komentar sama sekali.

Sebelum meninggalkan tenda aksi, Ganjar sempat dihujani tangisan warga yang meminta aspirasinya diperhatikan. Ganjar pun berjanji akan menyelesaikan persoalan ini secara adil. Warga juga sempat menulis alasan mengapa mereka menolak rencana berdirinya pabrik semen pada sebuah kertas yang diserahkan kepada Ganjar. (Ahmad Asmui/Alhafiz K)

Dari Nu Online: nu.or.id

At Tijani Indonesia Internasional At Tijani Indonesia

Related Posts

Posting Komentar